Type something and hit enter

By On
Litepedia.com - Pada pasar forex pergerakan mata uang ditentukan oleh supply (Penawaran) dan demand (permintaan). Penjual dan pembeli saling tawar menawar sampai tercapai suatu kesepakatan harga. Nah disinilah seorang trader berusaha mmenyelidiki, menganalisis dan memprediksi pergerakan harga dari grafik harga sebelumnya.

Jika muncul berita yang positif, maka permintaan meningkat dan penawaran berkurang dan harga akan semakin tinggi. Begitu sebaliknya, jika muncul berita negatif maka biasanya permintaan akan menurun dan oenawaran mengalami peningkatan dan disinilah harga akan turun.

RULE ENTRY SELL PADA AREA SUPPLY / RESISTEN SERTA CARA MENDETEKSI PERUBAHAN ARAH TREND

1. Tunggu harga berada di area supply / menyentuh resisten di tf besar misal h4, daily, weakly (semakin besar tf semakin akurat). Saya mencontohkan saat ini harga berada di area supply / resisten pada tf h4.
2. Lihat perilaku harga (price action) pada tf kecil m30, untuk melihat perilaku harga anda bisa menggunakan trendline, apabila harga breakout trendline anda bisa coba entry sell setelah harga retrace ke pucuk atau anda bisa meletakkan pending order sell di swing high yang terbentuk sebelumnya. Target entry sell adalah 100 pips atau pada area demand / support pada tf m30 (jangan berharap harga akan sampai pada demand / support pada tf h4).
3. Cek atau tunggu close candle h4. Apabila close candle h4 engulf candle sebelumnya ini pertanda kemungkinan perubahan arah trend (tapi kecil kemunkinannya ya...).
4. Cek tf h1 lihat perilaku harga (price action) disana apakah membentuk swing low atau tidak
5. Jika ya membentuk swing low kemungkinan trend berubah arah anda bisa entry sell lagi setelah koreksi atau meletakkan pending order sell pada pucuk hl yg terbentuk sebelumnya pada tf h1. Target ke 1 entry sell adalah pada area demand / support pada tf h1. Target ke 2 entry sell adalah pada area demand / support pada tf h4.
6. Jika harga tidak membentuk swing low maka kemungkinan harga akan melanjutkan trend nya dan area supply / resisten akan dijebol.

RULE ENTRY BUY PADA AREA DEMAND / SUPPORT SERTA CARA MENDETEKSI PERUBAHAN ARAH TREND

1. Tunggu harga berada di area demand / menyentuh support di tf besar misal h4, daily, weakly (semakin besar tf semakin akurat). Saya mencontohkan saat ini harga berada di area demand / support pada tf h4.
2. Lihat perilaku harga (price action) pada tf kecil m30, untuk melihat perilaku harga anda bisa menggunakan trendline, apabila harga breakout trendline anda bisa coba entry buy setelah harga retrace ke bawah atau anda bisa meletakkan pending order buy pada lower low yg terbentuk sebelumnya. Target entry buy adalah 100 pips atau pada area supply / resisten pada tf m30 (jangan berharap harga akan sampai pada supply / resisten pada tf h4).
3. Cek atau tunggu close candle h4. Apabila close candle h4 engulf candle sebelumnya ini pertanda kemungkinan perubahan arah trend (tapi kecil kemunkinannya ya...).
4. Cek tf h1 lihat perilaku harga (price action) disana apakah membentuk swing high atau tidak
5. Jika ya membentuk swing high kemungkinan trend berubah arah anda bisa entry buy lagi setelah koreksi atau meletakkan pending order buy pada lower low yg terbentuk sebelumnya pada tf h1. Target ke 1 entry buy adalah pada area supply / resisten pada tf h1. Target ke 2 entry sell adalah pada area supply / resisten pada tf h4.
6. Jika harga tidak membentuk swing high maka kemungkinan harga akan melanjutkan trend nya dan area demand / support akan dijebol.

Demikianlah ulasan tentang Cara Entry Pada Area Supply Demand Dan Mendeteksi Perubahan Trend, semoga bermanfaat...