Type something and hit enter

By On
Litepedia.coom - Kehilangan data adalah salah satu hal yang sangat menyebalkan bagi para pengguna smartphone. Banyak pengguna yang menyimpan data pentingnya di smartphone mereka. Data-data tersebut bisa berupa foto, musik, video atau file-file lainya. Namun tak jarang juga para pengguna smartphone tidak sengaja menghapus beberapa data yang ternyata penting.
Cara Mengembalikan Foto Yang Hilang

Jika yang hilang adalah file atau dokumen yang dapat sobat peroleh di internet mungkin sobat akan tidak begitu merasa kehilangan dokumen tersebut, karena sobat bisa mendapatkannya lagi dengan mengunduhnya dari internet. Namun jika yang hilang adalah dokumen berharga yang tidak ada gantinya lagi, maka mau tidak mau sobat harus mengembalikan file yang hilang tersebut.

Seperti misalnya foto sobat bersama SANTAN(sang mantan) yang sudah disimpan dalam ponsel sekian lamanya tiba-tiba sobat menghapusnya secara tidak sengaja. Tentunya sobat tidak akan mungkin dong meminta si dia untuk foto bersma sobat lagi. wkwk....

Maka dari itu dalam postingan kali ini akan saya bahas cara mengembalikan foto yang hilang dari smartphone. Yang terpenting sobat jangn langsung panik terlebih dahulu. Karena ada banyak tutorial mengengembalikan foto yang hilang.

Ada banyak aplikasi yang dapat digunakan untuk mengembalikan foto yang hilang. Namun pada ulasan kali ini saya akan membahas cara mengembalikan foto yang hilang menggunakan aplikasi yang bernama DiskDigger.

Baca Juga : 11 Cara Menghemat Baterai Xiaomi Supaya Tahan Lebih Lama

Diskdigger adalah sebuah aplikasi yang dapat digunakan untuk membatalkan penghapusan foto dan juga dapat digunakan untuk mengembalikan file yang hilang dari drive penyimpanan. Sebut saja hardisk, kartu memori maupun flashdisk.

Diskdigger telah banyak membantu jutaan pengguna di seluruh dunia untuk mengembalikan file mereka yang hilang. Bagi sobat yang ingin menggunakanya silahkan untuk mendownload di situs resminya diskdigger.org.

Diskdigger tersedia untuk android maupun dekstop. Bagi sobat yang ingin menggunakanya pada android, sobat dapat juga mengunduhnya melalui playstore.

Cara Mengembalikan Foto Yang Hilang Menggunakan Diskdigger

1. Pastikan sobat sudah mendownload dan menginstall aplikasi diskdiggernya.
download diskdigger
2. Buka aplikasi diskdigger.
3. Klik tombol "start basic foto scan" layanan ini tidak memerlukan akses root untuk dapat menggunakannya.
memulai scan foto
4. Jika sobat baru menginstallnya di android, maka akan diminta untuk memberikan ijin terhadap aplikasi untuk mengakses media penyimpanan. Disini sobat harus mengeklik tombol setuju untuk memberikan hak akses terhadap apliksi.
5. Jika proses scan telah selesai, maka sobat tinggal memilih foto-foto mana saja yang akan discan.
6. Setelah sobat memilih foto-foto mana saja yang akan dipulihkan maka selanjutnya sobat klik tombol recover.
pilih foto yang akan dipulihkan
7. Setelah sobat mengeklik tombol recover, maka sobat akan diminta untuk memilih tindakan yang akan dilakukan. Sobat pilih yang "Save the files to  a custom location on your device" saja.
memilih aksi yang akan dilakukan
8. Pilih lokasi penyimpanan. Kemudian klik oke.
memilih ruang penyimpanan foto
Demikianlah ulasan mengenai aplikasi diskdigger dan cara menggunakanya untuk mengembalika foto yang hilang pada android. Silahkan sobat mencobanya sendiri di rumah. Jika ada kesulitan silahkan cantumkan pertanyaan di kolom komentar. Nantikan update informasi lainnya di litepedia.com.