Cara Memasukan Voucher XL Untuk Isi Ulang Kuota

Litepedia.com – Bagi kalian yang merupakan penguna kartu operator XL mungkin sudah tidak asing lagi dengan sistem pengisian kuota memakai voucher? Karena masih terbilang baru, banyak yang belum tahu mengenai penggunaan voucher XL dan pada kali ini saya akan memberikan tutorial lengkapnya mengenai bagaimana langkah melakukan isi ulang paket data XL dengan memakai voucher kuota XL Xtra Combo, selain itu masih ada voucher lain yakni Hotrod. Namun Combo lite inilah yang saat ini paling populer.

Tidak heran jika banyak yang belum tahu bagaimana cara menggunakan voucher kuota xl karena dari pihak XL sendiri kurang jelas dalam memberikan tutorialnya. Kalau menurut web resmi di XL.CO.ID, itu pengisiannya dengan mendial *123*kode voucher#. Namun cara ini banyak yang tidak bisa dipakai, biasanya muncul keterangan invalid.

Saya pribadi juga begitu awalnya bingung mengenai bagaimana sistem dan cara kerja dari voucher ini. Karena sekadar informasi, voucher XL itu beda dari yang lain. Misalnya di Indosat, itu vouchernya hanya terdiri dari nomor kode voucher saja, nah kalau di XL itu di dalamnya ada kartu perdana juga beserta nomor yang aktif. Nah gimana, bingung kan? Ini beli voucher atau kartu perdana, hehehe.

Nah menjawab pertanyaan tersebut, kira kira begini penjelasannya:

Cara kerja voucher xl itu bisa dibilang sama seperti transfer kuota, jadi kita beli voucher nih, lah itu sama aja kayak kita beli kartu perdana dimana di dalamnya sudah ada kuota, dan untuk memakainya, kamu perlu mentransfer kuota yang ada di voucher tersebut ke nomor xl lama kamu yang sedang digunakan, untuk mentransfernya itu aksesnya pakai kode voucher.

Cara Isi Ulang Voucher XL Xtra Combo Lite dan Hotrod

Penting! : Harap tidak melakukan registrasi pada kartu yang ada di voucher, untuk memakai kode vouchernya, kita tidak perlu melakukan registrasi, justru kalau nomor kartu di voucher sudah di registrasi, kuota yang ada tidak bisa dipakai.

Kalau kartu di vouchernya sudah terlanjur di registrasi, gimana dong? Tenang, kamu masih tetap bisa kok memakainya, yakni dengan memakai kartu tersebut sebagai kartu utama di HP kamu. Dengan kata lain, jika sudah ter registrasi, kode voucher sudah tidak berlaku dan tidak bisa diisikan ke nomor xl kamu yang lama, untuk menggunakannya ya pakai kartu perdana yang ada di voucher tadi yang sudah di daftarkan.

Karena seperti yang sudah saya katakan, sistemnya itu sama saja kita beli kartu perdana, lalu mentransfer kuota tersebut ke nomor lama XL Kita.

  1. Untuk cara memasukan kode voucher kuota xl, kamu cukup akses kode *123*234#.
  2. Lalu pilih menu Terima Paket.
  3. Selanjutnya masukkan nomor kartu perdana yang tertera di voucher.
  4. Kemudian masukan kode voucher yang berjumlah 16 digit kode angka.
  5. Selesai!

Beda banget seperti voucher kuota Indosat yang hanya ada kode voucher saja, untuk pakai isi ulangnya ya tinggal isikan kode voucher, langsung jadi.

Frequently Asked Question (FAQ)

  1. Kenapa kok menu terima paket tidak muncul saat di dial kode *123*234#?

Untuk masalah ini jujur saja saya belum tahu pasti kenapa, tapi berdasarkan pengalaman banyak orang di berbagai forum, itu disebabkan karena kita sebelumnya tidak pernah beli paket combo lite, maka dari itu agar menu terima paket muncul, ya harus pernah paling tidak sekali saja beli xtra combo lite.

Itulah yang bisa saya sampaikan kali ini untuk cara memasukan voucher kuota xl, semoga bisa membantu dan jika masih belum berhasil, yuk diskusi di kolom komentar!.

 

Tinggalkan komentar