Cara Unpair Indosat

Cara Unpair Indosat ini sangat penting untuk diketahui, kenapa? Seperti yang kita tahu kalau sekarang Kemenkominfo sudah memberlakukan registrasi ulang nomor kartu prabayar menggunakan Data NIK dan KK. Tapi kita sebagai pengguna ponsel, tentu seringkali ganti kartu atau nomor kan? Ya mungkin karena alasan HP hilang, masa aktif kartu hangus maupun karena alasan lain.

Dan yang perlu digarisbawahi, setiap data NIK dan KK itu hanya bisa digunakan untuk 3 kali registrasi ulang nomor prabayar, jadi kalau kalian sudah ganti berkali-kali nantinya bakal susah untuk melakukan registrasi ulang karena NIK dan KK sudah tidak bisa digunakan lagi.

Cek Juga : Cara Memasukan Voucher Kuota XL

Nah disinilah Cara Unpair Kartu Indosat Ooredoo sangat diperlukan karena dengan melakukan ini, nantinya data NIK dan KK yang sudah kita gunakan di nomor sebelumnya bisa kita hapus, atau istilahnya kita melakukan unreg nomor Indosat sampai benar-benar tidak aktif.

So, mulai sekarang biasakan kalau kalian mau ganti kartu dan kartu lama tidak digunakan lagi, jangan langsung dibuang, tapi di Unpair atau Unreg dulu.

Cara Unreg Nomor Kartu Indosat Ooredoo (UNPAIR)

Permasalahannya, bagaimana seandainya kartu Indosat yang ingin kita unreg itu hilang atau lupa nomor ? Apakah kita bisa melakukan unpair nomor tanpa kartu?.

Sayang sekali hal itu belum bisa dilakukan, kalian musti memakai nomor yang akan di unreg. Sekarang pihak Indosat ooredoo pun belum menyediakan layanan Unpair Online, jadi harap maklum.

Solusi satu-satunya untuk cara unreg Indosat yakni dengan mendatangi gerai Indosat kalau kalian mau unpair tapi kartu sudah entah kemana. Jangan lupa bawa KTP dan KK untuk bukti data Diri.

Oke bagi kalian yang kartunya yang akan di unpair ada, silakan ketikan SMS berikut :

UNPAIR#Nomor HP

Kemudian kirimkan SMS tersebut ke 4444.

Selesai, tunggu sampai ada informasi berupa pemberitahuan mengenai unreg kartu yang kalian lakukan.

Silakan kalian bisa juga cek status apakah nomor tersebut sudah berhasil di unreg atau belum dengan mengirimkan pesan :

Info#NoHP# Kirim ke 4444

Saat ini aturan penggunaan nomor prabayar memang sangat ketat mengingat jumlah pengguna ponsel di Indonesia semakin meningkat, guna meminimalisir penyalahgunaan data dari nomor HP, maka pemerintah bekerjasama dengan Kemenkominfo dengan melakukan langkah aturan seperti ini.

Jangan percaya mengenai misalnya ada orang yang share NIK dan KK gratis untuk digunakan registrasi nomor, karena kemungkinan besar itu tidaklah benar.

Jika ada yang masih ingin ditanyakan seputar cara unpair Indosat bisa via kolom komentar berikut ini.

Tinggalkan komentar